#3 - Mencari Tau Judul Lagu menggunakan Shazam

Hai Sobat Blogger,
Kali ini Saya akan berbagi informasi yang berhubungan dengan musik. Siapa sih yang gak tau musik? Tentu semua orang tau, musik dapat menyejukkan hati setiap pendengarnya. Nah pada TTT kali ini Saya mau berbagi kepada para blogger yang mungkin belum tau cara mengetahui judul lagu yang kita dengar. Misalkan kita lagi duduk nih sama orang yang gak kita kenal terus tiba-tiba dia puter musik yang bagus tapi kita gak tau judulnya dan malu buat nanya judul musiknya apa. Tapi jangan khawatir karena Saya mengetahui sebuah aplikasi android yang dapat membantu Anda dalam mengidentifikasi lagu/musik yang sedang kalian dengarkan. Apa sih nama aplikasinya? Ya jawabannya sudah ada di judul artikel ini yaitu Shazam.



Shazam adalah sebuah aplikasi android yang sangat membantu kita dalam mencari tahu sebuah lagu. Karena Saya juga seorang dancer dan sering nonton video dance di youtube (terutama di World Of Dance) yang musicnya di remix jadi kita tidak tau apa judul lagu yang dipakai maka aplikasi ini pasti sangatlah membantu, dan bukan hanya itu saja guys bisa jadi ketika kita nonton sebuah video atau film atau apa saja yang berhubungan dengan musik maka kita bisa mengidentifikasi musik tersebut dengan aplikasi ini.

Shazam mengidentifikasi setiap musik yang ia dengarkan kemudian ia akan mencai dan mencocokkannya dengan music video yang ada di youtube. Dalam artian Shazam dengan Youtube sudah berkerja sama layaknya sebuah video yang di upload ke youtube terus kena COPYRIGHT.

Kalian bisa mendapatkan aplikasinya di GooglePlay Store dengan memasukkan keyword shazam di mesin pencariannya. Untuk cara pemakaiannya sangatlah mudah cukup dengan menempelkan smartphone kalian dengan speaker tujuan kamu yang ada musiknya terus tunggu dah judulnya... Hahaha Becanda guys.

Sebelumnya kalian harus pastikan bahwa kalian sudah terhubung dengan internet, karena musik tersebut akan dicari dan dicocokkan dengan youtube.

Jika sudah terhubung dengan internet maka langkah selanjutnya adalah buka aplikasi Shazam (pastikan kalian sudah memapasang aplikasi Shazam di HP kalian) kemudian jika kalian diminta untuk login maka ikuti langkah tersebut karena ini sangat membantu kalian untuk media penyimpanan musik yang telah kalian identifikasi, namun jika kalian belum memiliki akunnya silahkan daftar terlebih dahulu.

Kemudian setelah kalian login maka akan ada perintah Touch to Shazam yang akan berfungsi untuk mengaktifkan identifikasi musik yang kalian inginkan.

Sebagai contoh cobalah kalian memutar lagu yang sudah kalian ketahui judulnya kemudian aktifkan internet/paket data kalian dan jalankan aplikasi Shazam seperti yang Saya katakan diatas. Kemudian tunggu hingga beberapa saat kemudian hingga identifikasi selesai maka kalian akan diinformasikan judul dan penyanyi dari lagu tersebut.

Sekian TTT Saya kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang mungkin membutuhkannya. Dengan aplikasi ini kalian sudah tidak perlu lagi menanyakan judul lagu yang digunakan para youtubers di kolom komentar cukup dengan modal aplikasi Shazam maka kalian akan langsung mendapatakan jawabannya.

Okey guys terus kunjungi Blog ini,

~ Thanks For Coming ~

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »