ASUS ROG Laptop Terbaik Untuk Gamers & Creators. Kenapa Harus Pakai ASUS ROG? #WEAREROG

fdirgaa.net - Saat ini kebanyakan orang lebih sering bermain game dengan menggunakan Laptop/PC untuk bermain game. Bahkan game PS3 pun ada yang memiliki versi untuk Operating System Windows, sehingga menyebabkan Laptop/PC Gaming menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan dikalangan para Gamers. Saat ini pun sudah banyak beredar game-game PS1, PS2, PS3 yang dikhususkan untuk Laptop/PC, bukan hanya  game PlayStation saja tetapi masih banyak lagi game console yang dapat dimainkan pada perangkat LaptopPC.

Dulu jika kita ingin bermain game kita harus memiliki sebuah console game yang sesuai dengan game yang ingin dimainkan, namun dari waktu ke waktu teknologi semakin canggih dan hingga saat ini semua orang dapat bermain game pada notebook atau laptop yang dikhususkan oleh para gamers. Mungkin sebelumnya gamers selalu ingin memiliki PC agar dapat bermain game karena hanya PC saja yang mampu digunakan untuk bermain game. Berbeda dengan sekarang, siapa pun dapat bermain game dimana dan kapanpun dengan menggunakan notebook atau laptop seperti ASUS ROG. Untuk saat ini ASUS ROG yang paling terjangkau dikalangan gamers adalah GL Series (Strix). Walaupun harga GL Series dibilang paling terjangkau namun tetap saja spesifikasi dari GL Series tak kalah keren dengan versi diatasnya.


Sedikit mengenal tentang ASUS terlebih dahulu, ASUS telah bertahun-tahun bertujuan untuk memberikan penekanan yang ebih besar pada PC Gaming dibandingkan dengan brand-brand lainnya.
Hingga pada tahun 2006 ASUS akhirnya berhasil meningkatkan kualitas PC mereka menjadi perangkat yang paling inovatif untuk para gamers, yang kemudian muncullah nama brand baru dari ASUS yaitu Republic of Gamers atau yang kita kenal sebagai ROG saat ini.

Sebelum menjadi brand yang mendunia saat ini, ROG sebelumnya menggunakan nama Project G yang berlogo Dadu huruf G, dadu ini menunjukkan banyak aspek permainan (Game). Nama ROG kemudian diresmikan pada tahun 2006, sedangkan logo topeng yang saat ini digunakan diresmikan pada tahun 2008


Walaupun perangkat ASUS ROG lebih mengutamakan para gamers bukan berarti tidak dapat digunakan oleh pekerja biasa seperti pekerja kantoran, mengerjakan teks dokumen, dan lain sebagainya. Bahkan Youtube Content Creator pun sekarang sudah banyak yang menggunakan ASUS ROG seperti Tim2One(Chandra Liow & Tommy Lim), Bayu Skak, Kevin Anggara, dan masih banyak lagi.

ROG Series
Saat ini ROG terdiri dari 3 jenis series yaitu GL Series (Strix), G Series, dan GX Series.

1. GL Series

GL Series merupakan series yang paling affordable(terjangkau) untuk para penggua (Users).
Dari series yang terjangkau ini pun ASUS ROG tetap menjadi juara untuk para gamers, pada series ini masih tetap tak terkalahkan dengan PC gaming lainnya. Sebagai contoh kita ambil dari series ROG GL502VM.


ASUS ROG STRIX GL502VM ini memiliki spesifikasi yang sangat "fantastis" dan benar-benar membuat takjub dengan rata-rata membawa Intel Core™ i7 6700HQ Processor generasi ke-7 sebagai otak dari laptop gaming ini, dan juga GL502 ini menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1060 sebagai VGA dari laptop ini. Tentu grafis merupakan hal yang paling penting untuk kenyamanan penggunanya dalam bermain game. Semakin bagus grafis interface dari game maka semakin besar beban yang ditanggung oleh perangkat, namun dengan VGA yang disediakan yang memiliki VRAM sebesar 6GB sehingga dapat meningkatkan kualitas grafis dari game yang akan dimainkan oleh penggunanya.

Hal yang paling diidamkan para gamers adalah berjalannya permainan tanpa adanya gangguan seperti lag, grafis yang high dan lain sebagainya. Dan hal tersebut terpenuhi dengan adanya perangkat yang dikeluarkan oleh ASUS.

RAM DDR4 8GB, up to 16GB

Semakin tinggi kapasitas RAM dengan dibantu oleh processor yang memadai sudah pasti membuat perangkat notebook/laptop menjadi lebih cepat dan ringan dalam mengeksekusi berbagai macam perintah yang diberikan, dan pengguna jadi lebih mudah dalam melakukan pekerjaan karena pada saat melakukan pekerjaan yang satu kita masih bisa melakukan pekerjaan lain (multi tasking).

RAM 8GB sudah dapat dikatakan bagus, apalagi GL502 ini dapat diupgrade lebih dari 16GB juga. Dapat dibayangkan betapa cepatnya kinerja komputer dalam melakukan komputasi atau melakukan pekerjaan.

1TB HDD & 512GB SSD

Data atau file-file game pasti memiliki size yang sangat besar, pengguna akan merasa sangat kesal jika ternyata storage yang disediakan sangat kecil. Tak dapat dipungkiri akan banyak file-file lain juga yang akan tersimpan didalam laptop selain file game.

1TB Harddisk dan 512GB SSD merupakan storage yang cukup besar untuk penggunanya yang disediakan oleh ASUS. Karena game-game terbaru saat ini ukurannya sudah "melangit" tentu menjadi hal yang paling penting untuk para gamers apalagi kini sudah ditambahkan storage
SSD yang memilki daya transfer melebihi HDD.

Untuk info lebih lengkap bisa di cek pada situs resmi ASUS.

Untuk jenis GL ini bahkan digunakan juga oleh salah satu Youtuber ternama di Indonesia yaitu Chandra Liow untuk versi GL533.

Berikut gambar ASUS ROG GL533



2. G Series
G series merupakan series kedua dari ASUS ROG, contoh dari series ini adalah G752 yang mana desain dari laptop ini terinspirasi dari film Iron Man. Desain yang menawan ini siap digunakan untuk ngegame, editing, dll oleh penggunanya dan juga nyaman dilihat.

Berikut gambar ASUS ROG G752
Untuk spesifikasinya dapat dilihat di website resmi ASUS.

3. GX Series
GX Series merupakan series terakhir dan bisa dikatakan jenis ROG dengan series GX sudah menjadi PC Dewa untuk saat ini dengan spek tertinggi untuk sebuah laptop gaming, walaupun harganya mahal namun tetap sesuai dengan berapa yang dibayar. Salah satu contoh series ini adalah GX800 yang desainnya terinspirasi dari bentuk pesawat tempur. Siap diajak perang nih untuk game-game berat. Ini nih contoh gambar ROG GX800.


Untuk spesifikasinya dapat dilihat di website resmi ASUS.

Desain

Sebelumnya sudah dijelaskan sedikit mengenai Desain ROG yang terinspirasi dari Iron Man dan bentuk Pesawat Tempur. Desain dari setiap Laptop ASUS ROG memiliki varian yang berbeda-beda mulai dari yang terjangkau Strix series hingga ke G series dan GX Series tetapi setiap desainnya memiliki keunikan masing-masing dan masih tetap menarik dan inovatif guys dibanding laptop gaming lainnya. Bahkan untuk saat ini sudah ada desain terbaru dari ROG yang slim yaitu ASUS ROG Zephyrus (GX501). Ketebalan dari ROG Zephyrus ini 16.9-17.9mm dengan berat hanya 2.2kg, tapi bukan berarti laptop ini memiliki kinerja yang buruk karena bentuknya yang sangat tipis. Laptop ini masih menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1080 Graphic terbaru.



Logo dari Asus ROG sendiri sudah mencerminkan premium brand. Bagaimana tidak desain logo yang begitu elegan dan menarik ini sangat sejuk ketika dilihat.


Performance
Semua ROG kini sudah menggunakan processor Intel Core i7 generasi terbaru dan ini membuat ROG semakin menjadi brand nomor satu untuk para gamers juara. Dan yang gak kalah penting juga Graphics Card setiap ROG menggunakan NVIDIA GTX 10 Series terbaru semua, jadi kita gak perlu takut lagi game yang dimainkan menjadi lag karena grafik yang terlalu besar pada game yang dimainkan. Grafik yang sangat berkualitas memberikan hasil yang sangat sesuai terutama untuk para designer, video editing, dan juga dapat membantu para programmer dalam membuat software yang akan dikembangkannya. Hampir semua lini ROG sudah dilengkapi dengan SSD yang membuat loading data penyimpanan, copy data, dan lain sebagainya menjadi lebih cepat.


Sebagai perangkat gaming, ROG harus membuat perangkatnya tetap dingin tanpa takut overheat. Semua ROG sudah memiliki sistem thermal pendingin yang unik untuk mengarahkan debu keluar dari saluran dust-release tunnel.

Untuk meningkatkan performa ROG memberikan kemudahan penggunanya untuk dapat melakukan overclocking yang dapat dilakukan pada Gaming Center.



Overclocking ini akan meningkatkan sebuah komponen clcok rate dan menjalankan komponen pada kecepatan yang lebih tinggi dari asalnya. Namun untuk melakukan overclocking kita harus menggunakan sebuah perangkat pendingin untuk menjaga PC dari panas agar PC tetap stabil tanpa adanya masalah.

Inovasi
Dari segi inovasi ROG masih menjadi yang terdepan dan belum ada yang dapat mengalahkannya. Conohnya laptop terbaru dari ROG yang memiliki konfigurasi High End, Zephyrus (Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, RAM 24GB dan SSD 512 GB) dengan ketebalan yang hanya 1,7 cm dengan berat 2,2 kg. Lalu ada GX 800 yang punya GTX 1080 2 buah di dalamnya, Core i7 7820HK yang bisa di overclock layaknya processor PC, dan dilengkapi dengan water cooling untuk menjaga suhu tetap terjaga dengan baik, sehingga performanya tidak akan terhalang oleh panas. Mostly ROG adalah brand yang pertama invent inovasi untuk pertama kalinya.



Keyboard
ROG memberikan kenyamanan serta akurasi yang sangat baik untuk mengetik dan bermain game. Semua keyboard ROG sudah dilengkapi dengan backlight keyboard. Backlight keyboard tentu menjadi hal yang sangat penting untuk pengguna ROG terutama saat sedang mengetik atau bermain dalam kondisi cahaya yang rendah. Either warna merah atau RGB (Warna Warni) dapat memberikan kenyamanan yang lebih dan termasuk salah satu keunggulan yang di miliki oleh ROG.


Display
Display/Layar pada gadget sudah menjadi hal yang wajib karena tanpa adanya layar ini kita tidak akan bisa melihat perintah-perintah yang kita berikan pada gadget yang digunakan. Semua Model Laptop ROG sudah menggunakan IPS Screen, yang mana merupakan yang terbaik di tiap kelasnya (Contoh competitior, pada harga miring dengan GL553VD (16 Jutaan) masih menggunakan TN Panel, bukan IPS Panel). IPS Screen merupakan singkatan dari In Plane Switching, yaitu sebuah teknologi yang panel pada LCD yang memungkinkan panel tersebut memiliki lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dibanding panel konvensional. IPS Panel bisa dianggap lebih baik dari pada TN Panel untuk tingkat akurasi yang tinggi dalam warna, kualitas gambar dan sudut pandang yang lebar.


Jadi pengguna ROG akan menikmati layarnya dengan maksimal. Beberapa model ROG juga menggunakan teknologi NVIDIA® G-SYNC™ untuk memastikan tampilan layar dengan detail yang baik serta lancar, resolousi layar juga mendukung hingga resolusi 4K. Dengan teknologi NVIDIA® G-SYNC™ pengguna akan merasakan sensasi bermain yang lebih baik, gambar yang halus dan lancar karena pada teknologi NVIDIA® G-SYNC™ akan berusaha menghilangkan tearing, menghilangkan stutter, dan bebas dari lag.

1. No Tearing


2. Reduce Stutter


3. Less Lag


Durability dan Warranty
Laptop yang cepat rusak membuat pengguna akan cepat beralih ke laptop lain dan akan mencari laptop yang memiliki daya tahan yang lebih kuat. ROG sudah menjadi yang paling tahan lama saat ini untuk laptop. Setiap produk ROG selalu menjalani rangkaian tes untuk menguji daya tahan (Durability) dari ROG, seperti penekanan pada keyboard, getaran, guncangan, tes banting/jatuh, dan berbagai tes lainnya. Laptop yang memiliki daya tahan yang kuat menjadi keunggulan untuk ROG karena bukan hanya performa tetapi daya tahan pun sudah terjamin. Selain itu, ASUS juga memberikan 2 tahun Garansi (2 Years Global Warranty) di setiap produk ROG, jadi pengguna menjadi lebih nyaman dan tidak akan takut untuk membeli ROG.

ULTIMATE VR READY
Virtual Reality atau yang kerap di sebut VR ini merupakan teknologi yang sangat maju, dan ROG dengan NVIDIA GeForce GTX 1080 bahkan sudah siap digunakan untuk terhubung dengan Oculus Rift agar dapat menggunakan mode VR.


KESIMPULAN
Gamers akan lebih senang jika dapat bermain kapan pun dan dimana pun, oleh karena itu sebuah gadget seperti laptop gaming sangatlah dibutuhkan oleh para games. Gamers akan merasa sangat terbantu karena hadirnya laptop yang dapat menemani mereka bermain kapan saja.

Lalu mengapa harus pakai ASUS ROG?

ROG merupakan Laptop Gaming terbaik untuk para juara. Dari segi desain yang sangat elegan dan stylish, ROG juga menghadirkan berbagai macam keunggulan yang dapat mendukung tingkat permainan para gamers. Tak peduli siang malam dan mau di tempat apapun Laptop ROG tetap dapat digunakan, berbeda dengan PC/Komputer yang hanya dapat digunakan di rumah saja. Bahkan ROG kini banyak digunakan oleh para Content Creator untuk melakukan Foto Editing, Video Editing, Render, dan lain sebagainya. Hal ini terjadi karena memang performa yang di berikan ROG sangatlah baik dan lancar serta grafik yang dihasilkan oleh ROG yang menggunakan NVIDIA GeForce GTX 10 Series sangatlah berkualitas.



#WEAREROG #ASUSROGID #ROG

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »