[NEW] ASUS ZenBook UX410UQ | Best For Creators

Hi Sobat,
Di zaman sekarang ini dunia sudah tidak asing lagi dengan yang namanya teknologi, entah itu PC/Laptop, Handphone, dan bahkan sampai internet sekalipun hampir semua orang mengetahuinya. Bahkan mungkin bisa dibilang hampir seluruh remaja di Indonesia ini semuanya memiliki akun social media entah itu Facebook, Twitter, Instagram,Youtube, dan lain-lain.

Bahkan kini banyak sekali orang yang berlomba-lomba menjadi seorang “Content Creator” baik itu untuk Blogger ataupun Youtube dengan harapan bisa mendapatkan penghasilan dari apa yang telah dikerjakan. Dan untuk melakukan hal itu kita pun memerlukan sebuah perangkat yang dapat kita gunakan untuk membuat sebuah konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk orang banyak.

Perangkat yang dibutuhkan untuk menjadi seorang “Content Creator” adalah sebuah PC/Laptop, namun karena PC kurang praktis dan tidak bisa dibawa kemana pun, jadi laptop menjadi sebuah solusi yang tepat untuk mempermudah Creator dalam membuat konten dimana pun dan kapan pun.
Jika Kalian seorang penulis yang hanya bekerja pada Software Office maka tidak menjadi masalah untuk menggunakan perangkat laptop yang standard dan biasa saja.

Akan tetapi bagaimana jika Kalian seorang videography dan photography, kalian pasti membutuhkan metode yang namanya Editing. Sudah dipastikan editing membutuhkan Software dengan System Requirement yang tinggi terutama editing video.

Nah, oleh karena itu Aku ingin memberikan sedikit informasi yang dapat kalian gunakan sebagai pertimbangan apakah ingin membeli laptop berikut atau tidak.

Laptop yang Aku maksud itu adalah ASUS ZenBook UX410UQ


Aku gak mungkin nih Cuma kasi tau Kalian nama Laptopnya aja, jadi Aku bakal kasi tau kalian apa alasannya kenapa laptop ini bagus buat kalian yang suka editing.

Kita mulai dari bagian luarnya dulu yaitu :

DESAIN

Desain dan style dari suatu barang sangat penting juga untuk kenamanan setiap penggunanya, bahkan tidak hanya itu ketebalan dan beratnya bisa menjadi pengaruh agar pengguna menjadi nyaman dalam menggunakan barang apapun.

Kecuali kalian memang tidak terlalu mempedulikan desainnya dan lebih merujuk pada performanya saja. Jika memang iya mungkin itu bukanlah suatu masalah.

Dan jika kalian memang mementingkan desain dari barang yang akan kalian beli kalian tidak perlu khawatir dengan desain dari ASUS ZenBook UX410 ini.

ASUS ZenBook UX410 ini menggunakan Sistem Operasi Windows terbaru yaitu Windows 10 x64 yang juga sudah support dengan fitur Cortana yang dimana bisa kalian gunakan untuk memberikan perintah pada laptop ini dengan menggunakan suara kalian.


Dengan tampilan yang anggun dan kinerja yang luar biasa dalam desain yang Ultra Ramping dan Ultra Elegan. Tentu kalian jadi lebih mudah membawa laptop ini kemanapun karena beratnya hanya 1.4kg dengan baterainya dan ketebalannya hanya 18.95mm serta dengan ukuran display 14-inci. Bukankah itu sangat ringan dan menarik?

Untuk desainnya laptop ini dibuat dengan menggunakan aluminium solid yang sudah pasti ringan dan desainnya pun dapat dilihat. Asus telah menyediakan dua pilihan warna untuk laptop ini yaitu Quartz Grey dan Rose Gold.


Spesifikasi
Dari segi spesifikasi kalian tidak perlu khawatir karena laptop ini memiliki kelebihan yang sangat menguntungkan selain dari desainnya yang elegan dan juga ramping.

Laptop ASUS ZenBook UX410UQ ini memiliki hardware yang sangat bagus, bahkan untuk bermain game pun masih bisa lancar tanpa mendapatkan kendala seperti nge-lag.

Laptop ini memiliki spesifikasi yang bagus dan lebih dari cukup untuk yang suka melakukan editing foto, video, dan main game seperti Saya... Hihi😊

Sebelum ke spesifikasi hardware Aku kalian juga perlu mengetahui bahwa laptop ini menggunakan Sistem Operasi Windows 10 64-bit seperti yang dijabarkan sebelumnya


1. Processor

Processor yang digunakan laptop ini yaitu Intel Core i7 generasi ke-7 yang merupakan generasi terakhir dari processor Intel saat ini. 


2. RAM/Memory (Random Access Memori)

Dari segi memori atau RAM laptop ini memiliki kapasitas sebesar 16GB DDR4 2133MHz. Dengan adanya RAM yang tinggi dan processor yang sangat bagus juga sudah pasti kalian tidak perlu lagi khawatir dengan kecepatan laptop ini dalam mengeksekusi perintah yang kalian berikan.

3. Display Grafis atau VGA

Display grafis atau VGA dari ASUS ZenBook UX410U menggunakan NVIDIA GeForce 940MX dengan kapasitas VRAM sebesar 8GB. Nah grafis seperti ini pasti jadi andalan kaliankan terutama buat yang suka main game nih, biasanya kalian mungkin main dengan grafis yang paling kecil agar game kalian tidak terputus-putus (lag). Namun dengan laptop ini kalian tidak perlu khawatir lagi karena kalian bisa bermain dengan gambar yang tajam dan juga sangat lancar. Dan buat kalian yang suka edit video kalian tidak perlu harus melakukan rendering lagi untuk melihat preview video saja, kalian bisa langsung melihatnya tanpa harus render dulu dan dijamin previewnya pun dijamin lancar juga.

Dengan ukuran 14 inci (16:9) LED Backlit FHD (1920 X 1080) Anti-Glare 60Hz Panel dengan 72% NTSC dan 178˚ Wide-viewing angle display, kalian akan merasa lebih nyaman karena menghadirkan warna yang lebih banyak dan tampilan yang lebih luas pula.



Kelebihan lain dari laptop ini juga terdapat pada warna layar yang memukau.
Terdapat 4 pilihan pengaturan warna yang dapat kalian gunakan untuk memberikan kenyaman bagi users.

Pertama yaitu Normal Mode, mode ini merupakan mode default yang digunakan langsung oleh Laptop ASUS ZenBook ini serta telah dioptimalkan secara seksama untuk penggunanya.

Kedua yaitu Eye Care Mode, mode ini mengurangi emisi lampu biru hingga 30% sehingga mata penggunanya selalu terlindungi saat berada di depan laptop.

Ketiga Vivid Mode, pada mode ini layar monitor kalian akan menampilakan warna yang lebih Realis yang tampak seperti aslinya.

Keempat Manual Mode, seperti nama mode nya mode ini memberikan penggunanya untuk melakukan penyesuaian warna sesuai dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.



Berikut adalah tampilan Desktop jika Eye Care Mode dalam keadaan ON.


4. Storage/Penyimpanan

Jika kalian yang suka melakukan download dan mungkin suka mengoleksi film atau game laptop ASUS ZenBook UX410U ini telah menyediakan 1TB Harddisk Drive dan 128GB Solid-State Disc (SSD).  Dengan kombinasi SSD daya transfer akan menjadi lebih cepat sehingga dapat mengemat waktu kalian dalam melakukan copy file ataupun memindahkan file.

5. Speaker

ASUS ZenBook UX410UQ menggunakan ASUS SonicMaster Technology serta mensupport Cortana pada Windows 10. Cortana ini merupakan fitur dari Windows 10 yang hanya dapat dijalankan pada sistem operasi 64-bit saja. Fungsinya adalah untuk memanfaatkan suara penggunanya sebagai kontrol dari windows itu sendiri. Bisa dibilang seperti Jarvis namun khusus untuk Windows 10.

6. Interface Konektifitas

ASUS telah menyiapkan beberapa konektifitas yang sangat baik untuk penggunanya yaitu 1 X USB 3.1 Type C Port yang dapat meminimalisir kesalahan saat menghubungkan perangkat, 1 X COMBO Audio Jack, 1 X USB 3.0 Type A (USB3.1 Generasi 1), 2 x USB 2.0 Port, SD Card Slot dan juga 1 X HDMI Port.

7. Wifi Interface

Jika pada laptop-laptop terdahulu menggunakan jenis IEEE 802.11 /b/g/n yang bisa dibilang standar hingga saat ini, maka laptop ini hadir dengan perangkat terbaru yang 2,8x lebih cepat yaitu IEEE 802.11ac serta dilengkapi dengan Bluetooth juga. 

Selain spesifikasi diatas Laptop ini juga memiliki sebuah fitur yang sangat menarik yang terletak pada Backlit Keyboard nya. Tidak hanya nyaman dalam urusan mengetik Backlit Keyboard laptop ini juga dilengkapi pencahayaan pada bagian belakangnya sehingga penggunanya nyaman walau dalam kondisi cahaya yang kurang. Dan juga terdapat Touchpad yang telah dilapisi dengan kaca yang presisi menggunakan teknologi yang dikembangkan eksklusif untuk layar smartphone sehingga memberikan sensitifitas dan akurasi yang luar biasa.



Laptop ini bisa jadi rekomendasi untuk Creator juga terutama video youtube.

Untuk informasi lebih kalian bisa mengunjungi halaman website resmi dari ASUS berikut.

Sekian penjelasan mengenai Laptop ASUS ZenBook UX410UQ yang merupakan keluaran terbaru dari ASUS saat ini. Semoga bermanfaat.

~Thanks for Coming~

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »